Masjid Agung Kutacane Butuh Dana Rp 50 M

KUTACANE - Pembangunan Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, Aceh Tenggara yang telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menjelang Ramadhan beberapa hari lalu, membutuhkan dana lebih kurang Rp 50 miliar untuk merampungkannya. Menurut Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin B kepada Serambi Kamis (19/8) saat meninjau lokasi pembangunan masjid tersebut mengatakan,

dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Mesjid Agung At-Taqwa tersebut lebih kurang mencapai Rp 50 miliar. Dan, dana yang sudah ada dari sumbangan Gubernur Aceh sebesar Rp 10 miliar, APBK Rp 7,5 miliar, dan sumbangan dari pengusaha Abu Rizal Bakhrie Rp 500 juta dan pengusaha Lukman CM Rp 200 Juta.

Menurut Sanu, saat ini pihak panitia masih membutuhkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk bisa menyelesaikan pembangunan Mesjid Agung At-Taqwa Kutacane tersebut. Katanya, masjid tersebut merupakan yang terbesar di kabupaten Se-Aceh dalam Provinsi Aceh, dengan luas areal masjid tersebut sekitar 1,5 hektare dan nantinya mampu menampung sebanyak 4.000 jamaah. Ditambah Hasanuddin, bangunan masjid itu saat ini baru rampung dikerjakan sekitar 20 persen,  dan ditargetkan tahun depan masjid itu sudah rampung, paling tidak sudah dapat digunakan untuk shalat berjamaah.

0 komentar:

Posting Komentar